× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Bawaslu Asel Gelar Silaturahmi Dengan Sahabat SKPP Daring Aceh Selatan

Bawaslu Asel Gelar Silaturahmi Dengan Sahabat SKPP Daring Aceh Selatan

SHARE
Bawaslu Asel Gelar Silaturahmi Dengan Sahabat SKPP Daring Aceh Selatan

KSI News

Tapaktuan - Sahabat Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) bersama Keluarga Besar Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Selatan mengadakan acara buka puasa bersama seluruh staff dan Bawaslu Kecamatan. Dengan kegiatan tersebut akan terjalin silaturrahim dan kebersamaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas di jajaran Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan sahabat SKPP Daring, serta harus saling mengenal sesama anggota, kata Ketua Bawaslu Baiman Fadhlu, SH, kepada BMonline Rabu (20/05/2020) malam.

Lanjutnya, Baiman menyampaikan, kenapa SKPP muncul dan hadir di tengah-tengah sahabat kaum milenial, karena sejarah SKPP ini 

eksis sejak tahun 2018 yaitu di pulau Jawa, Sulawesi, dan Sumatra Utara.

Sambungnya, SKPP ini sudah ada alumninya, dan sudah bergabung di beberapa lintas demokrasi, dimana mereka mengabdi terkait demokrasi di Indonesia.

Upaya-upaya penegakan demokrasi tidaklah seperti yang kita gambarkan, tidak semudah yang kita wacanakan, dan tidak seperti yang kita celotehkan. Butuh perjuangan keras dan luar biasa. Timpal Baiman.

Baiman Fadhlu, SH menjelaskan tiga konsep yang diterapkan di Bawaslu, tidak boleh tidak tahu, tidak boleh tidur dan tidak boleh sakit.

"Konsep itu sederhana, tidak boleh tidur artinya beraktivitas, tidak boleh tidak tahu artinya setiap waktu itu kita membaca dan tidak boleh sakit otomatis jiwa kita sehat, pikiran kita sehat," kata ketua Bawaslu sambil menjelaskan kepada sahabat SKPP.

Baiman juga berharap kepada sahabat SKPP daring Bawaslu bisa menyelesaikan studi ini pada bulan Mei, karena di Juni akan ada diskusi daring dan ujian serta pengumuman yang lolos studi SKPP Daring. 

Kemudian Nadia Agus Rahayu, selaku ketua panitia acara mengucapkan, selamat kepada anggota SKPP Daring yang telah hadir yang juga merupakan perwakilan anggota lainnya.

"Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada ketua panwaslih Aceh Selatan beserta jajarannya dan anggota SKPP yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini". Pungkasnyanya. (Kausar)