× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Komunitas Remaja Tembung Peduli Bagi Sembako Dampak Covid- 19

Komunitas Remaja Tembung Peduli Bagi Sembako Dampak Covid- 19

61
SHARE
Komunitas Remaja Tembung Peduli Bagi Sembako Dampak Covid- 19

KSI News

Medan - Komunitas Remaja Tembung Peduli (RTP), kembali beraksi dalam kepeduliannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Kamis (21/05/2020)

Selain itu, kegiatan ini diyakini bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 dengan membagikan paket sembako di beberapa titik pemukiman warga tembung.

Bantuan dari Komunutas RTP ini dilepas oleh Dewan Penasehat RTP Putra Siagian, ST (Chief Corporation Mie Ayam Jamur H. Mahmud). '' Saya dan Dewan Penasehat RTP Lainnya mengucapkan terimakasih kepada adinda Komunitas Remaja Tembung Peduli pada hari ini memberikan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat puluhan sembako tepatnya 20 sembako,'' ujar Dewan Penasehat RTP, Putra Siagian, ST.

Di mana, sekecil apapun bantuan yang diberikan kepada warga akan sangat berarti di saat sulit seperti sekarang ini. Putra mengatakan, mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan di antara semua elemen harus tetap terjalin untuk menjaga masyarakat tembung ini. 

''Tetap berkarya, berkerja dan berprestasi untuk Tembung kita tercinta,'' tutur Putra. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dengan adanya kebersamaan dan sinergitas semua unsur warga.

Ketua Komunitas RTP Iqbal mengatakan, aksi ini digalang komunitas untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. '' Sasarannya adalah berbagai kalangan masyarakat kelas menengah yang telah kita data kemampuannya'' kata dia.

Begitu juga Ahmad Affandi sebagai Koordinator Lapangan RTP mengatakan bahwa bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga tidak mampu yang belum tercatat pemerintah.

Rizkinta Kabid Humas RTP mengatakan, selama penyebaran virus corona (COVID 19) yang terjadi sekarang ini masih banyak masyarakat terdampak belum mendapatkan bantuan. Tapi dengan adanya bantuan tersebut tentunya mereka sangat terbantu terutamanya meringankan beban pemerintah.

Bantuan yang berikan untuk memenuhi kebutuhan di saat hari raya idulfitri, agar mereka bisa bermanfaat bagi keluarga dan anak-anak yang membutuhkan bantuan tersebut.

Perwakilan warga pasar 3 Tembung Ibu Lela mengatakan, "Semoga sembako ini dapa kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya selama mengadapi pandemi COVID-19 ini, dan juga saya ucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas Remaja Tembung Peduli yang telah memberikan bantuannya kepada kami dan diharapkan pula dapat membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anggotanya,"