× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Lawan Corona, Ketua DPC PDIP Aceh Jaya Ajak Masyarakat Dekatkan Diri Kepada Allah SWT

Lawan Corona, Ketua DPC PDIP Aceh Jaya Ajak Masyarakat Dekatkan Diri Kepada Allah SWT

SHARE
Lawan Corona, Ketua DPC PDIP Aceh Jaya Ajak Masyarakat Dekatkan Diri Kepada Allah SWT

KSI News

Aceh Jaya - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh Jaya ajak Masyarakat lawan Virus Covid-19 dengan mendekatkan diri kepada Allah. Minggu (22/03/2020).

Irfan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Jaya. Mengajak masyarakat Aceh Jaya agar melawan virus dengan melakukan pencegahan-pencegahan sebagaimana yang telah di himbau oleh pemerintah Pusat dan Daerah, ia juga mengajak masyakat; "ayo masyakarakat aceh jaya kita lawan virus ini dengan terus mendekatkan diri kepada Allah dengan terus menjaga wudhu kita."ajaknya 

Irfan juga mengharapkan kepada masyarakat agar mengikuti instruksi yang telah disampaikan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan virus yang telah memakan banyak korban ini"

Langkah pencegahan sudah disampaikan oleh pemerintah tinggal kita legowo saja melaksanakan itu, intruksi ini adalah untuk kebaikan kita" tambah irfan.

Menurut Irfan : "Penyebaran virus corona atau covid-19 telah banyak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat baik di Negaraka Kesatuan Republik Indonesia maupun di tingakat dunia.

"Sudah banyak korban yang telah direnggut kehidupannya oleh virus mematikan tersebut. Maka dari itu mari kita berbenah dengan dengan mendekatkan diri kepada Allah agar Negara dan Daerah Kita terhindar dari penyebaran Virus tersebut.. "ujar irfan

Kemudian Irfan juga menjelaskan; di Negara Indonesia, wabil khusus kabupaten Aceh Jaya Provinsi Aceh, juga telah terkena dari pada dampak virus tersebut. Meskipun di Aceh jaya belum memiliki pasien yang positif namun tingkat keresahan masyarakat kian terasa terhadap perputaran ekonomi masyarakat Aceh Jaya.

Irfan mengungkapkan; "Seperti diketahui bahwa pemerintah telah menyampaikan upaya yang harus dilakukan masyarakat dalam hal mencegah penyebaran CoVid-19

Seperti; "Sering mencuci tangan menggunakan sabun. Selain itu tambahan dari WHO, dapat pula dengan disterilkan menggunakan air berbasis alkohol, menggunakan masker ketika flu, batuk, dan pilek, tutuplah hidung dan mulut menggunakan tisu ketika bersin, lalu membuangnya dan segera cuci tangan, social distancing atau menghidari kerumunan untuk pemutusan rantai penyebaran virus.

Perbanyak mengonsumsi gizi seimbang, dengan memperbanyak sayur dan buah, pastikan seluruh bahan mentah yang akan dimakan, telah dicuci bersih, Berhati-hatilah kontak dengan hewan. Segera mencuci tangan setelah bersentuhan dengan binatang jenis apapun, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, disiplin waktu terhadap tubuh Anda, supaya tidak terlalu lelah dan tetap fit.

terakhir, hindari konsumsi daging yang tidak dimasak, jika berkeinginan makan daging, harus yang benar-benar matang. Apabila menderita batuk, pilek, dan sesak nafas, segeralah menujuh fasilitas kesehatan."tutupnya (H)