× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Mahasiswa Meulaboh Gelar Saring Session Bersama Staf Khusus Presiden RI

Mahasiswa Meulaboh Gelar Saring Session Bersama Staf Khusus Presiden RI

327
SHARE
Mahasiswa Meulaboh Gelar Saring Session Bersama Staf Khusus Presiden RI

Mahasiswa Meulaboh Gelar Saring Session Bersama Staf Khusus Presiden RI. (Ist)

KSI News

Meulaboh | Mahasiswa Meulaboh mengelar Saring Session tentang tips mendapatkan beasiswa ke luar Negeri. Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan ini mengusung Tema "SDM Ungul Menuju Indonesia Maju" yang akan laksanakan di Gampong Coffe, Meulaboh Aceh Barat, pada Minggu 19 Januari 2020.

Selain hadir staf khusus Presiden, Acara ini juga menghadirkan pemateri seperti Firman Parlindungan, S.Pd., M.Pd., Ph.d lulusan (Ohio State University - Amerik Serikat), Said Achmad Kabiru Rafi'ie, SE., MBA lulusan (Southern Cross University - Australia), Tgk. H. Abdul Jubir, Lc., MA lulusan (Al - Azhar University - Kairo), Hera Susanti, SH., LLM lulusan (zhongnan University Of Ecomics And Law - China). Acara yang gagas oleh mahasiswa untuk memberikan informasi dan tips untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri termasuk beasiswa ke Mesir di Al Azhar university.

Said Achmad Kabiru Rafi'ie.SE.,MBA Mengatakan, Staf khusus Presiden Republik Indonesia Gracial Billy Mambrasar akan bergabung melalui live streaming dari Jakarta untuk menceritakan tentang pengalaman memperoleh beasiswa ke Australia dan Inggris sebagai penerima beasiswa Australia development scholarship dan beasiswa LPDP.

"Hal ini menarik untuk disimak karena bung Billy merupakan seorang anak yang terlahir dari keluarga sederhana di kota kecil Yapen Papua," kata Said Achmad Kabiru Rafi'ie.

Lebih lanjut ia menambahkan Bagaimana cara untuk mendapatkan beasiswa hingga dapat diterima di universitas nomor 1 Australia yaitu Australia National University dan salah satu kampus Universitas tertua di dunia Oxford University.

"Kita simak kisahnya di acara Milenial Talk bersama para diaspora muda Meulaboh." Ujar Said Achmad Kabiru.

Penulis: Mahlil