× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Plt Gubernur Aceh Meresmikan Gedung Pusat Kendali Trans Koeta Radja

Plt Gubernur Aceh Meresmikan Gedung Pusat Kendali Trans Koeta Radja

SHARE
Plt Gubernur Aceh Meresmikan Gedung Pusat Kendali Trans Koeta Radja

Plt Gubernur Aceh Meresmikan Gedung Pusat Kendali Trans KoetaRadja.

KSI News

Banda Aceh - Tahun 2019 ini Dinas Perhubungan Aceh melakukan beberapa kegiatan pembangunan yang di fokuskan pada 2 tujuan utama , yaitu , peningkatan pengawasan operasional berbasis informasi teknologi dan peningkatan kapasitas pelayanan .

Untuk peningkatan pengawasan operasional Dishub Aceh membangun pusat kendali Trans KoetaRadja yang berbasis digital , pusat kendali ini dilengkapi dengan Video Wall yang terhubung dengan Network Video Recorder ( NVR ) , People Counting Camera , Digital Signage , dan Cctv yang terpasang pada setiap bus dan halte , ungkap " Junaidi " selaku Kepala Dinas Perhubungan Aceh , pada acara Peresmian Gedung Pusat Kendali Trans KoetaRadja , di kompleks terminal batoh , Banda Aceh , Selasa ( 23/12/2019 ) .

Dalam acara tersebut , juga di hadiri oleh , Plt Gubernur Aceh , Walikota Banda Aceh , ketua Komisi IV DPR Aceh , Rektor Universitas Syiah Kuala , Para Asisten dan Ka . SKPA , Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Aceh , Dirlantas Polda Aceh , Kepala PT . Jasa Raharja ( Persero ) Cabang Aceh , dan Ketua DPD Organda Aceh .

Untuk peningkatan kapasitas pelayanan Trans KoetaRadja , Dishub Aceh melakukan pengadaan 12 unit armada baru yang berukuran medium yang akan dioperasikan pada Via Pusat Kota - Mata Ie ( Koridor 3 ) , Via Ulee Kareng - Blang Bintang ( Koridor 5 ) , kedua Koridor tersebut yang di operatorkan oleh Perum Damri Kantor Cabang Banda Aceh , tutur Kepala Dinas Perhubungan Aceh " Junaidi " , penambahan armada ini untuk memperkecil jarak antar bus ( Headway ) agar pelanggan Trans KoetaRadja tidak harus menunggu lama , tambah junaidi lagi .

Dalam acara itu juga Plt Gubernur Aceh " Ir . Nova Iriansyah , Mt " sekaligus memotong pita untuk meresmikan gedung pusat kendali Trans KoetaRadja tersebut , mengatakan , kehadiran Pusat Kendali Tersebut adalah sebuah inovasi dalam sektor angkutan perkotaan khususnya pelayanan angkutan Trans KoetaRadja dengan sistem kendali teknologi terkini , dan untuk meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat , dan menerapkan sistem teknologi guna memantau dan mengawasi operasional Trans KoetaRadja . [Zl]