× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Terharu, Kadis ESDM Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Terharu, Kadis ESDM Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

100
SHARE
Terharu, Kadis ESDM Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

KSI News

BANDA ACEH - Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Ir Mahdinur MM membagikan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu di kawasan Lingke, Banda Aceh. Bantuan ini dalam rangka menyikapi harapan dan himbauan Pemerintah agar masyarakat lebih banyak di rumah saja dari pada keluar kalau tidak penting sekali untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Corona-19). Hal itu dilakukan untuk menyahuti himbauan pemerintah dan memahami kondisi serta kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, terutama masyarakat sekitar kantor Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Kamis (09/04/2020).

Disela-sela pembagian sembako tersebut, Kadis ESDM Aceh didampingi Sekretaris Dinas ESDM Taufik ST MSi kepada Pos Aceh mengatakan bahwa seratus paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Lingke Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh atau sekitar kantor merupakan sumbangan dari para karyawan atau pegawai DESDM Aceh.

“Ini murni sumbangan teman teman pegawai dan staf DESDM yang tergerak hatinya membantu warga kurang mampu di Lingke tepatnya, sekitar kantor ESDM Aceh, mohon jangan di lihat dari jumlah dan besarnya bantuan kami. Tapi ini murni bantuan teman teman yang respon terhadap masyarakat yang berdampak pada pendapatan mereka,” jelas Mahdinur yang diamini Sekdis Taufik ST MSi.

Kadis ESDM Aceh, mengajak semua untuk lebih memahami Kondisi masyarakat sekitar, dimana ada sebagian warga yang kadang kadang mencari pagi untuk makan siang, ataupun cari malam untuk makan malam. “Mari kita terus berbagi untuk sesama,” tutur Kepal Dinas dihadapan para pegawai DESDM Aceh yang hadir pada penyerahan paket tersebut.

Begitupun, Kadis ESDM Aceh berpesan, agar pandemi virus Covid-19 ini tidak berlarut lama maka semua pihak harus mengikuti aturan yang disampaikan oleh pemerintah dan turut serta saling membantu sesama. “Yang penting semua pihak ikut berpartisipasi.

Semua ikut arahan dan aturan pemerintah untuk stay at home dan physical distancing, selalu memakai masker jika keluar. Kalau semua berpartisipasi, semoga pandemi ini tidak berlarut lama. Dan yang terpenting perkuat ibadah dan berdoa kepada Allah SWT semoga musibah corona ini cepat berlalu.(RED)