× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Terkait Balon Wabup BM, Bupati Sarkawi Telah Surati Partai Pendukung

Terkait Balon Wabup BM, Bupati Sarkawi Telah Surati Partai Pendukung

SHARE
Terkait Balon Wabup BM, Bupati Sarkawi Telah Surati Partai Pendukung

KSI News

BENER MERIAH | Bupati Bener meriah Tgk. Sarkawi mengusulkan ke Partai Pengusung untuk memilih calon Wabup Bener Meriah sisa masa jabatan 2017-2022, Kamis (30/1/2020) kemarin.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  telah mengirim surat  kepada partai pengusung meminta agar segera memilih nama-nama  bakal calon Wakil Bupati Bener Meriah  untuk di sampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Bener Meriah.

Langkah tersebut di lakukan untuk mengisi agar kekosongan kursi Wakil Bupati Bener Meriah Periode 2017 -2022  segera dapat terisi. Sehingga kedepan nantinya dapat membantu kinerja Bupati untuk membangun Bener Meriah  kearah yang lebih maju dalam mensejahterakan masyarakat Bener Meriah dalam kepemimpinan sisa masa jabatan 2022 nanti nya, siapapun yang terpilih nanti bisa bersama sama dalam membangun Bener Meriah lebih maju kedepan nya.

Dalam hal ini sesuai dengan surat yang dikirimkan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi No. 132/154 tertanggal 27 Januari 2020 perihal Pengisian Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Sisa Periode 2017 – 2022 kepada Partai Pengusung yaitu, Ketua DPD Tk II Partai Golkar Kabupaaten Bener Meriah, Ketua DPW Partai Damai Aceh Kabupaten Bener Meriah, Partai Keadilan Sejahtera kabupaten Bener Meriah dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Bupati Bener Meriah,  ini   sesuai Undang-undang No 11 tahun 2006  Pasal 54  ayat (3) Tentang Pemerintahan Aceh yang menerangkan bahwa pengisian wakil Bupati dilakukan melalui mekanisme pemilihan oleh DPRK  kabupaten Bener Meriah  berdasarkan usulan dari partai politik/gabungan partai politik pengusung.

Bupati meminta untuk mengusulkan kepada partai pendukung dua nama calon wakil bupati yang akan mendampingi kami pada sisa masa periode 2017 -2022 untuk di sampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah. (zal)