× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Untuk Memutus Matarantai Penyebaran Covid-19, POLRI & TNI Berkeliling Menghimbau Warga

Untuk Memutus Matarantai Penyebaran Covid-19, POLRI & TNI Berkeliling Menghimbau Warga

SHARE
Untuk Memutus Matarantai Penyebaran Covid-19, POLRI & TNI Berkeliling Menghimbau Warga

KSI News

Simeulue - Dengan menggunakan Kendaraan Dinas Roda 2 dan Roda 4 Dinas Patroli yang ditunggangi Oleh Personil Jajaran Polsek Polres Simeulue Bersinergitas dengan penuh kekompakan dengan jajaran Koramil Kodim 0115 Simeulue berkeliling wilayah kecamatan, pelosok desa pedalaman , dengan mengunakan pengeras suara untuk menghimbau dan mensosialisasikan wabah virus corona atau vovid-19. Rabu (25/3/2020).

 

Kapolres Simeulue mengatakan, Para Personil Setiap hari melakukan Aksi himbau dan juga membagikan selembaran Maklumat Kapolri sekaligus mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini tengah menjadi pademi global. Hal itu kami lakukan untuk Memutus Matarantai Penyebaran Virus Corona, 

“Mengikuti maklumat Kapolri, untuk Menindak Lanjuti Maklumat Kapolri tersebut, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., bergandengan dengan Dandim 0115 Simeulue memerintah Anak buahnya untuk mensosialisasikan pencegahan virus corona diwilayah hukum Polres Simeulue khususnya, kami lakukan dengn mengunakan mobil Dinas patroli Roda 2 dan Roda 4 setiap harinya," kata Kapolres.

Himbauan tersebut bertujuan agar masyarakat dapat memahami, dan upaya mendukung pemerintah, terlebih Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat Nomor : Mak/ 2 /III/2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolres menjelaskan, beberapa point maklumat dengan mempertimbangkan situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran virus tersebut, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Intinya himbauan sekaligus sosialisasi tersebut, untuk memutus matarantai penyebarannya, dan agar dapat dipahami seluruh masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Simeulue. Lebih baik mencegah daripada mengobat,” pungkasnya. (H)