× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Wisata Leuge Ditemukan Banyak Pungli

Wisata Leuge Ditemukan Banyak Pungli

11256
SHARE
Wisata Leuge Ditemukan Banyak Pungli

KSI News

Aceh Timur - Dugaan pungutan liar atau pungli yang menimpa pengunjung di kawasan objek wisata pantai leuge Peureulak Aceh Timur menjadi kontrofersi terhadap pengenjung.

Wisatawan diharuskan membayar Rp 20.000 untuk beberapa titik bagi pengguna roda dua (2) dan 30.000. Bagi pengguna roda empat (4)juga di beberapa titik dan lain dari pada membayar tarif parkir di pintu masuk Rp 10.000 hingga 20.000.

Modus yang digunakan oknum pelaku pungli di Kawasan jalan masuk pantai leuge tersebut adalah dengan cara memanggil dan langsung meminta pada pengunjung yang hadir.

Pengunjung menilai kegiatan pungli ini menjadi kontrofersi terhadap wisatawan yang akan mengunjungi tempat wisata Pantai Leuge.

Ungkap wisatawan yang hadir saat pihak media ini bertanya

"ini sangat memberatkan wisatawan yang datang kemari, sangat di sayangkan padahal sangat ramai yang ingin datang menihat distinasi keindahan pantai Leuge ini tetapi dikarenakan banyaknya pungli yang beredar di sini sehingga membuat malas nya wisatawan yang ingin masuk ke mari," ngaku seorang wisatawan yang tidak ingin disebutkan namanya pada media ini, Minggu (5/1/2019) di lokasi itu.

Dilokasi terpisah Geuchik Leuge, Bustamam yang juga di dampingi oleh Kepala pemuda setempat, Mirwan Adam membenarkan adanya pungli di Wilayah wisata pantai Leuge tersebut.

"Tetapi pada waktu tahun baru memang itu sudah kita buat rapat dan kita persetujui sama sama, dan jika sebelum tahun baru kami tidak tahu jika ada pemuda yang minta uang, kami tidak suruh mungkin itu oknum ungkap geuchik tersebut," kata Bustamam

Setelah itu, Mirwan Adam juha menanbahkan dalam waktu dekat ini akan segera melakukan pembinanan dan menerbitkan Qanun gampong supaya ada kekuatan Hukum dalam mengelola wisata pantai leuge. [Bayu]